Melihat Fasiltas Mobile VAR pada Laga Kandang Persib di Jalak Harupat

News  
Teknisi mempersiapkan peralatan Wasit Berbantuan Video (Video Assistant Refferee) menjelang babak semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Bali United, Sabtu, (18/5/2024). (Foto: Yogi Ardhi/Republika Network)
Teknisi mempersiapkan peralatan Wasit Berbantuan Video (Video Assistant Refferee) menjelang babak semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Bali United, Sabtu, (18/5/2024). (Foto: Yogi Ardhi/Republika Network)

BANDUNG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memperkenalkan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di Stadion Si Jalak Harupat yang menjadi tuan rumah untuk pertandingan leg kedua babak semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Bali United, Sabtu, (18/5/2024).

Unit VAR Mobile dilengkapi dengan tiga unit pendingin udara (AC): satu di ruang VAR dan dua di ruang server untuk mendukung kinerja perangkat server dan komputer. Selain itu, VAR Mobile juga dilengkapi dengan generator.

Menurut Manajer Media dan Hubungan Masyarakat PT LIB Hanif Marjuni penggunaan VAR Mobile di Stadion Si Jalak Harupat diperlukan karena Persib sebelumnya telah mendaftarkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base untuk musim ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

PT LIB sebagai operator akan menyiapkan total 12 unit VAR Mobile untuk Liga 1. Kuota ini dianggap cukup aman karena dalam satu pekan pertandingan ada sembilan pertandingan yang digelar. "Satu pekan ada sembilan pertandingan, seluruh mobil yang kita miliki ada 12. Jadi, harusnya ini menjadi hal yang aman," ungkap Hanif.

PT LIB sebagai operator akan menyiapkan total 12 unit VAR Mobile untuk Liga 1. Kuota ini dianggap cukup aman karena dalam satu pekan pertandingan ada sembilan pertandingan. (Foto: Yogi Ardhi/Republika Network)
PT LIB sebagai operator akan menyiapkan total 12 unit VAR Mobile untuk Liga 1. Kuota ini dianggap cukup aman karena dalam satu pekan pertandingan ada sembilan pertandingan. (Foto: Yogi Ardhi/Republika Network)
Manajer Media dan Hubungan Masyarakat PT LIB Hanif Marjuni penggunaan VAR Mobile di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2024). (Foto: Yogi Ardhi/Republika Network)
Manajer Media dan Hubungan Masyarakat PT LIB Hanif Marjuni penggunaan VAR Mobile di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2024). (Foto: Yogi Ardhi/Republika Network)
Unit VAR Mobile terparkir di area Stadion Si Jalak Harupat jelang babak semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 leg kedua antara Persib Bandung melawan Bali United, Sabtu, (18/5/2024). (Foto: Yogi Ardhi/Republika Network)
Unit VAR Mobile terparkir di area Stadion Si Jalak Harupat jelang babak semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 leg kedua antara Persib Bandung melawan Bali United, Sabtu, (18/5/2024). (Foto: Yogi Ardhi/Republika Network)
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Photo Enthusiast, Visual Story-Teller, Former Lecturer, Casual Angler

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image